Liga Europa 2015--2016

Babak I: Rubin Kazan Tahan Imbang Liverpool

Kautsar Halim    •    Jumat, 23 Oct 2015 03:13 WIB
Babak I: Rubin Kazan Tahan Imbang Liverpool
Skuat Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool ditahan imbang Rubin Kazan, 1-1, pada babak pertama laga lanjutan Liga Europa 2015--2016. Bertanding di Stadion Anfield, tim tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjelang peluit turun minum berbunyi.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit dengan serangan agresif yang ditampilkan Liverpool. Sayang, The Reds malah kecolongan lebih awal oleh gol Marko Devic yang lahir pada menit ke-15. Gol pembuka itu tercipta sangat baik dengan bantuan umpan terobosan lambung Oleg Kuzmin.

Menginjak menit ke-36 atau ketika Kuzmin mendapat ganjaran kartu merah merupakan salah satu momen kebangkitan Liverpool. Berselang semenit kemudian, gol balasan yang sudah ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya lahir dari bola liar yang dimanfaatkan Emre Can.

Kapten Rosenborg, terpaksa diusir wasit karena mendapat akumulasi kartu kuning. Pelanggaran yang akhirnya membuat wasit menjatuhi kartu kuning kedua terjadi ketika ia menerjang Emre Can.

Tidak banyak peluang emas yang tercipta dari kedua tim ketika jalannya paruh babak ini tersisa kurang dari 10 menit. Kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan meski The Reds mampu mendominasi permainan.

Susunan pemain:

Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Can, Allen, Milner; Lallana, Coutinho; Origi.

Rubin Kazan: Ryzhikov; Kuzmin, Kverkvelia, Kambolov, Nabiullin; Georgiev, Ozdoev; Kanunnikov, Eduardo, Karadeniz; Devic.

 
(KAU)