Liga Europa 2015--2016

Rubin Kazan Pincang, Liverpool Masih Gagal Menang

Kautsar Halim    •    Jumat, 23 Oct 2015 04:39 WIB
Rubin Kazan Pincang, Liverpool Masih Gagal Menang
Dua pemain Liverpool, James Milner dan Christian Benteke. (AP Photo/Clint Hughes)

Metrotvnews.com, Liverpool: Tren negatif Liverpool menjalar ke laga lanjutan fase grup Liga Europa 2015--2016. Bertanding kontra Rubin Kazan di Stadion Anfield, Jumat 23 Oktober, tim besutan Juergen Klopp itu hanya mampu menahan imbang meski sudah diunggulkan dalam jumlah pemain.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit dengan serangan agresif yang ditampilkan Liverpool. Sayang, The Reds malah kecolongan lebih awal oleh gol Marko Devic yang lahir pada menit ke-15. Gol pembuka itu tercipta sangat baik dengan bantuan umpan terobosan lambung Oleg Kuzmin.

Menginjak menit ke-36 atau ketika Kuzmin mendapat ganjaran kartu merah sukses menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu Liverpool. Pasalnya, berselang semenit kemudian, gol balasan The Reds akhirnya lahir dari Emre Can. Gol ini tercipta tanpa skema yang baik karena Can hanya memanfaatkan bola liar yang memantul di muka gawang lawan.

Sementara itu, Kuzmin yang juga merupakan kapten Rosenborg, terpaksa diusir wasit karena mendapat akumulasi kartu kuning. Wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning keduanya karena Kuzmin dianggap menerjang Can.

Tidak banyak peluang emas yang tercipta ketika jalannya paruh babak tersisa kurang dari 10 menit. Kedudukan imbang 1-1 ini tetap bertahan meski Liverpool mampu mendominasi permainan. Serangan-serangan Liverpool yang gagal lebih disebabkan karena buruknya penyelesaian akhir yang dilakukan para pemainnya.

Menginjak babak kedua, Liverpool sempat sukses meningkatkan daya gedor serangan dengan memasukkan beberapa pemain yang memiliki kualitas menyerang lebih baik. Sayang, pertahanan Rubin Kazan juga sangat kokoh sehingga upaya alternatif itu masih gagal hingga berakhirnya laga.

Pergantian pemain yang diterapkan Liverpool pada babak kedua adalah, Lucas Leiva masuk menggantikan Joe Allen (menit ke-46), Christian Benteke masuk menggantikan Countinho (menit ke-63), dan Roberto Firmino masuk menggantikan Divock Origi (menit ke-74).

Liverpool dan Rubin Kazan tergabung dalam Grup B bersama FC Sion dan Bordeaux. Sementara ini, setelah sama-sama bermain dalam tiga matchday, Liverpool masih bertengger di urutan kedua klasemen dengan kumpulan tiga poin. Sementara itu, FC Sion yang juga baru saja menang tipis, 1-0 atas Bordeaux sukses menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 7 poin.

Dengan hasil ini artinya, Liverpool sudah empat kali seri atau gagal menang secara berturut-turut dalan empat laga terakhirnya. Sebelumnya, ketika menghadapi Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Primer Inggris Lane akhir pekan lalu, The Reds malah bermain imbang dengan skor kacamata, 0-0.

Susunan Pemain:

Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Can, Allen, Milner; Lallana, Coutinho; Origi.

Rubin Kazan: Ryzhikov; Kuzmin, Kverkvelia, Kambolov, Nabiullin; Georgiev, Ozdoev; Kanunnikov, Eduardo, Karadeniz; Devic.

 
(KAU)