Maudy Koesnaedi: Susah Jadi Produser Pertunjukan Budaya Betawi

Putu Radar Bahurekso    •    Sabtu, 24 Oct 2015 15:08 WIB
maudy koesnaedi
Maudy Koesnaedi: Susah Jadi Produser Pertunjukan Budaya Betawi
Maudy Koesnaedi. (Foto:Antara/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktris yang juga pernah menjadi None Jakarta 1993, Maudy Koesnaedi mengungkapkan bahwa salah satu kesulitan menjadi produser dalam pertunjukan budaya adalah sulitnya mengajak orang untuk mau menyaksikan pertunjukan tersebut.

“Susah jadi produser seni pertunjukan budaya. Sudah budaya, Betawi lagi, orang-orang pasti ngira pertunjukannya ngebosenin banget,” ujar Maudy Koesnaedi saat membuka penampilan teater Jawara! di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat 23 Oktober 2015.

Menurut Maudy, pertunjukan budaya itu sebenarnya seru jika sudah pernah menontonnya. Tetapi ia mengakui, sulit untuk menggaet penonton tertarik menonton pertunjukan budaya Betawi.

Maudy Koesnaedi menjadi produser untuk pertunjukan Teater Abang None Jakarta yang berjudul JAWARA! Langgam Hati Dari Marunda. Pertunjukan ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan budaya Indonesia, terutama budaya silat Betawi.

“Indonesia sangat kaya dengan budaya-budaya, semoga dengan adanya acara budaya-budaya seperti ini kita bisa semakin kokoh, semakin langgeng, dan semkin Indonesia,” ucap Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia. Imam Nahrawi.

Banyaknya budaya Indonesia merupakan modal besar untuk membuat seni pertunjukan bisa terus berkembang, apalagi jika mampu diselaraskan dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan.

“Seni pertunjukan adalah bagian yang penting untuk dibenahi. Kita kaya dengan konten dan seni budaya di berbagai daerah. Kalau kekayaan konten kita bisa menyatu dengan kemajuan teknologi, saya yakin seni pertunjukan bisa maju dan berkembang lebih baik,” ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf.


(LOV)