Daihatsu Sodorkan Sederet Inspirasi Modifikasi Ayla

   •    Rabu, 25 Sep 2013 12:41 WIB
Daihatsu Sodorkan Sederet Inspirasi Modifikasi Ayla
MTVN/Chadie

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah resmi meluncurkan Astra Daihatsu Ayla di Kempinski Hotel Jakarta 9 September lalu,  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan bangga memperkenalkan Ayla World di booth Daihatsu pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Sebagaimana diketahui, Astra Daihatsu Ayla didesain oleh putra bangsa dan diharapkan menjadi mobil perdana masyarakat Indonesia yang irit, nyaman dan harga terjangkau.

ADM sebagai pionir manufaktur Low Cost Green Car (LCGC) merupakan perusahaan yang paling siap bukan hanya yang pertama memasarkan produk LCGC namun juga telah mempersiapkan generasi masa depan LCGC.

Ayla World Menunjukkan keseriusan dan agresifitas Daihatsu dalam mengembangkan pasar mobil kompak di Indonesia dan diharapkan dapat memberikan inspirasi modifikasi Astra Daihatsu Ayla yang cocok untuk berbagai gaya penampilan yang diinginkan pemiliknya.

Dalam IIMS kali ini, Daihatsu menampilkan lima mobil Ayla yang terdiri atas dua Ayla Special Package yang siap untuk dijual yaitu Ayla X+ Elegan dan M+ Sporty dan tiga konsep modifikasi masa depan yaitu Grand Touring (GT), Crossover dan Elegant.

Ayla Grand Touring (GT) mengusung konsep modifikasi full aero kit dan alloy wheel khas mobil sport untuk menguatkan kesan sporti. Racikan ini dikombinasi bumper gagah dengan big air dam, engine hood dengan twin big air scoop, carbon fiber pada sayap belakang, big over fender, atap dengan air scoop dan sporty alloy wheel.
 
Berbeda dengan Ayla GT, Ayla X-track ditampilkan dengan modifikasi konsep crossover untuk  mengekspresikan dunia muda yang aktif dan tanpa batas. Dibalut dengan tampilan bumper yang gagah dilengkapi dengan daytime running light (DRL) dan mutifunction roof rail.

Penambahan cross over side body moulding dan side skid plate bergaya crossover serta roda yang kokoh membangun kesan durable pada tipe ini.
 
Konsep ketiga adalah konsep Luxury, modifikasi elegan untuk tampilan eksklusif. Kesan luxury dimunculkan melalui elegant bumper dengan chrome lining dan DRL, elegant chrome pada jendela dan side moulding serta elegant alloy wheel. Interiornya juga banyak mengaplikasikan wood panel.
 
"Produk-produk Daihatsu termasuk Astra Daihatsu Ayla dan konsep pengembangannya telah melalui berbagai tahapan yaitu survey pasar dan desain produk sebelum akhirnya dilakukan persiapan produksi dan produksi secara massal. Dengan demikian, diharapkan kami dapat memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan mampu menunjang gaya hidup Sahabat Daihatsu di Indonesia," ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development Division PT Astra Daihatsu Motor. (RO)