Eksekusi Terbaru ISIS: Lindas Korban dengan Tank Baja

Willy Haryono    •    Senin, 26 Oct 2015 11:59 WIB
isis
Eksekusi Terbaru ISIS: Lindas Korban dengan Tank Baja
Foto dari video terbaru ISIS memperlihatkan seorang prajurit muda yang hendak dilindas dengan tank baja di Suriah. (Foto: Syrian Observatory for Human Rights)

Metrotvnews.com, Beirut: Sebuah video terbaru dari kelompok militan Islamic State (ISIS) memperlihatkan eksekusi dengan metode terbaru: melindas korban dengan tank baja. 

Dari video terbaru, yang beredar di sejumlah situs pemantau ekstremis seperti SITE, terlihat seorang prajurit muda yang mengenakan baju terusan berwarna jingga. Di hadapannya, terdapat sebuah tank baja yang dikemudikan militan ISIS. 

Tank itu kemudian berjalan dan melindas korbannya hingga tewas. Eksekusi dilakukan di tempat yang tak disebutkan di Suriah.

Grup Syrian Observatory for Human Rights mendapatkan informasi bahwa remaja itu bernama Fadi Ammar Zidan, 19 tahun. Ia dieksekusi karena pernah melindas jasad militan ISIS dengan tank baja saat bertugas bersama bersama pasukan Suriah. Sebelum dieksekusi, Zidan dipaksa ISIS untuk mengakui perbuatannya.

Seperti dikutip Daily Mail, Minggu (25/10/2015), Kepala Observatory Rami Abdel Rahman mengatakan melindas dengan tank baja adalah metode terbaru ISIS. 

Awal pekan lalu, seorang prajurit Amerika Serikat menjadi tewas saat menghadapi ISIS. Master Sersan Joshua Wheeler, 39, tewas dalam sebuah penggerebekan di wilayah utara Irak untuk menyelamatkan 69 warga lokal yang akan dieksekusi ISIS. 

Wheeler diyakini sebagai anggota pasukan Delta Force. Unit khusus ini mendukung pejuang Kurdi dalam menggerebek markas ISIS di Hawija. 

Enam militan ISIS ditangkap dalam penggerebekan, sementara 20 lainnya tewas ditembak.


(WIL)