Lebih 14 Ribu Prajurit TNI-Polri Amankan Pilkades di Sampang

Agus Josiandi    •    Selasa, 27 Oct 2015 11:16 WIB
tni-polri
Lebih 14 Ribu Prajurit TNI-Polri Amankan Pilkades di Sampang
Pasukan Brimob bersiaga amankan Pilkades di Sampang, MTVN - Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Sampang: Sebanyak 108 desa di 14 Kecamatan di Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar Pemilihan Kepala Desa secara serentak Rabu 28 Oktober besok. Ribuan anggota TNI dan Polri pun disebar untuk mengantisipasi potensi kericuhan di lokasi pilkades.

"Kekuatan untuk pengamanan Pilkades di wilayah hukum Polres Sampang berjumlah 7.270 pasukan. Ditambah dukungan dari unsur Polri lain yakni Brimob sebanyak  5.970 anggota, serta  unsur TNI 1.300 anggota," terang Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Syaiful Anam, Selasa (27/10/2015).

Syaiful menjelaskan, aparat keamanan akan bertugas selama tiga hari kedepan. Mulai hari ini, pasukan digeser ke masing-masing desa secara bertahap. Nantinya, Tempat Pemungutan Suara  (TPS) akan di jaga oleh aparat gabungan TNI dan Polri sebanyak 60 anggota per TPS.

Untuk itu, dirinya menghimbau agar masyarakat yang mempunyai hak pilih menggunakan hak pilihnya dengan tenang sehingga pesta demokrasi berjalan sesuai harapan.

"Sebagai penegak keamanan kita tegas melakukan pengamanan, silahkan masyarakat menggunakan hak pilihnya dan bersama - sama menjaga," pungkasnya.


(RRN)