Tukang Parkir Cabul di Tempat Wisata Dibekuk

Ismail    •    Selasa, 27 Oct 2015 16:41 WIB
pencabulan
Tukang Parkir Cabul di Tempat Wisata Dibekuk
Ilustrasi korban pencabulan, Ant

Metrotvnews.com, Sumedang: Polsek Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, membekuk seorang tukang parkir yang biasa beroperasi di kawasan wisata Batu Kuda. Diduga, tukang parkir itu menjadi pelaku pemerasan dan pencabulan terhadap pengunjung.

"Awalnya kami mendapat laporan dari beberapa pelajar mengaku diperas dan diancam pelaku bila tak memberikan uang. Pelaku juga mengancam akan menyebarluaskan foto bugil korban," kata Kapolsek Cileunyi Kompol Edi Suwandi, Selasa (27/10/2015).

Korban berinisial KM dan ND. Mereka masih berusia 18 tahun dan tinggal di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Mereka melaporkan peristiwa yang terjadi dua hari lalu tersebut ke polisi. Pelaku berinisial YS alias Godeg mendatangi sebuah tenda di Batu Kuda. Di dalam tenda, YS menemukam KM bersama kekasihnya, ND.

"YS menuduh KM dan ND berbuat mesum dalam tenda. YS pun mengancam akan melaporkan temuannya itu ke sesepuh bila tak menuruti perintahnya," kata Edi.

Kedua korban pun takut dan menuruti perintah pelaku. YS menyuruh korban membuka seluruh pakaian. Ia lalu memotret kedua korban dengan kamera handphonenya. Pelaku juga meminta sejumlah uang.

"Awalnya korban dimintai uang senilai Rp1.200.000 dan karena tak sanggup pelaku menurunkannya hingga Rp500.000," sebutnya.

"Selain itu, korban ND sempat di pegang-pegang juga oleh pelaku," katanya lagi.

Atas perbuatannya tersebut, kini pelaku diancam dengan pasal 368 Junto 289 KUHP tentang pemerasan dan perbuatan cabul dengan ancaman pidana lebih dari 9 tahun penjara.


(RRN)