Inter Bungkam Bologna dengan 10 Pemain

Kautsar Halim    •    Rabu, 28 Oct 2015 05:54 WIB
liga italia
Inter Bungkam Bologna dengan 10 Pemain
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangannya atas Bologna. (AFP PHOTO / VINCENZO PINTO)

Metrotvnews.com, Bologna: Bologna takluk dari Inter Milan pada giornata kesepuluh Serie A, Rabu 28 Oktober. Tim besutan Delio Rossi tersebut kalah tipis 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Renato Dall'Ara,

Gol kemenangan Inter baru tercipta pada menit ke-67. Uniknya, gol tercipta ketika Inter bermain dengan 10 orang usai Felipe Melo dikartu merah pada menit ke-60.

Meski kalah, performa Bologna patut diacungi jempol. penghuni peringkat ke-18 klasemen sementara Serie-A 2015--2016 tak canggung tampil menyerang sejak awal laga. Bahkan, mereka sudah bisa menciptakan peluang emas ketika pertandingan baru menginjak enam menit.

Namun, peluang dari Anthony Mounier gagal berbuah gol karena arah bola tidak mengarah ke gawang Inter. Bologna terus menggempur pertahanan Inter sejak momen itu. Peluang kembali didapat Bologna dari kombinasi serangan Amadou Diawara dengan Mounier. Namun lagi-lagi gol tidak tercipta karena Mounier terburu-buru menyelesaikan peluang.

Alex Ferrari hampir saja membuat Bologna unggul pada akhir babak pertama. Namun usahanya tak berbuah hasil maksimal karena lebih dulu mendapat tekel dari bek Inter, Miranda.

Tensi laga meningkat pada babak kedua. Terutama sejak gelandang Inter, Felipe Melo diusir wasit pada menit ke-60 setelah mendapat kartu kuning kedua.

Hebatnya, serangan Inter makin tajam saat tampil dengan 10 pemain. Tujuh menit setelah Melo keluar, La Beneamata sukses mencetak gol melalui sepakan Icardi pada menit ke-67 setelah memanfaatkan assist Adem Ljajic.

Bologna sempat melancarkan sejumlah serangan yang berbahaya setelah tertinggal satu gol. Namun, Inter sudah kadung sigap mengawal pertahanan. Hasilnya,  skor 1-0 mampu dipertahankan skuat asuhan Roberto Mancini itu hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, Inter berhak menempati peringkat pertama klasemen sementara Serie-A 2015--2016 dengan koleksi 21 poin. Inter unggul satu poin dari AS Roma yang baru memainkan pekan ke-10 pada Kamis 29 Oktober.

 


(HIL)