Rossi Konfirmasi Bakal Tetap Balapan di GP Valencia

Kautsar Halim    •    Rabu, 28 Oct 2015 06:02 WIB
motogpvalentino rossimotogp malaysiamotogp 2015
Rossi Konfirmasi Bakal Tetap Balapan di GP Valencia
Pembalap tim Movistar Yamaha Valentino Rossi. (AP Photo/Lai Seng Sin)

Metrotvnews.com: Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi sempat bimbang untuk melanjutkan balapan di MotoGP 2015 lantaran mendapat sanksi dari Race Direction. Namun saat ini, ia sudah menetapkan hati bakal tetap melakoni seri terakhir MotoGP musim ini yang berlangsung di Valencia, Spanyol, Minggu 8 November.

"Terima kasih atas dukungannya. Kalian semua sudah membantu meredam amarah saya atas apa yang telah terjadi. Mulai hari ini, kami akan bekerja keras menuju Valencia," kicau Rossi dalam akun Twitter resminya.

Rossi mendapat sanksi dari Race Direction usai terlibat insiden dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada MotoGP Malaysia akhir pekan lalu. Ia divonis bersalah karena telah menendang Marquez pada lap ketujuh. Gara-gara mendapat penalti tiga poin, Rossi akhirnya terpaksa memulai MotoGP Valencia dari urutan buncit.

Perjuangan Rossi yang tinggal selangkah lagi menuju gelar juara dunia ke-10 tentu bakal berat gara-gara sanksi tersebut. Pasalnya, selisih poin The Doctor dengan rival terkuatnya, Jorge Lorenzo, hanya berjarak tujuh angka.

Sebelumnya, Rossi mengancam tidak akan tampil di Valencia. "Saya belum tahu apakah bakal turun balapan. Saya masih harus memutuskan itu," kata Rossi seusai MotoGP Malaysia.

Sanksi yang diberikan kepada Rossi sempat membuat ribuan fannya di seluruh dunia kecewa. Mereka ingin pembalap jagoannya tersebut pantang menyerah. Alhasil, salah satu perwakilan fan membuat petisi agar sanksi itu dicabut.

Hingga saat ini, petisi yang tertera di situs change.org itu sudah mendapat dukungan dari 411.227 ribu netizen. (Marca)

 


(HIL)