Piala Liga Inggris

Tersingkir dari Piala Liga, Wenger 'Salahkan' Pemain Muda

Krisna Octavianus    •    Rabu, 28 Oct 2015 10:55 WIB
arsenalpiala liga inggris
Tersingkir dari Piala Liga, Wenger 'Salahkan' Pemain Muda
Ismael Bennacer, salah satu pemain muda yang diturunkan Wenger (Foto: Daily Mail)

Metrotvnews.com, London: Arsenal secara mengejutkan tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris 2015--2016 setelah dikalahkan tim Divisi Championship, Sheffield Wednesday, Rabu 28 Oktober dini hari WIB. Arsene Wenger menyebut kekalahan ini tak lepas dari andil para pemain muda yang ia turunkan.

Wenger tercatat menurunkan empat pemain muda debutan dalam laga tersebut. Dua pemain ia turunkan sejak menit awal dan dua pemain dimasukkan sebagai pemain pengganti. Keempat pemain itu adalah Glen Kamara, Alex Iwobi, Krystian Bielik, dan Ismael Bennacer.

Namun, performa pemain muda yang dimainkan ternyata mengecewakan Wenger. Pelatih asal Prancis itu menyebut keempat pemain muda itu belum siap bermain di level setinggi Piala Liga. 

"Kesempatan itu terlalu belebihan bagi para pemain muda. Mereka tidak siap untuk bermain di tingkat seperti ini, tidak satupun dari mereka," ujar Wenger. 

"Dua dari gol berasal dari set-piece. Kami sangat naif. Kami meguasai bola tapi kami tidak membuat banyak peluang. Kami terlalu mudah kehilangan bola di lini tengah," sambung Wenger.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal harus mengakui keunggulan Sheffield Wednesday dengan skor telak 0-3. Ini berarti The Gunners harus nagkat koper lebih dini di ajang yang memiliki nama Capital One Cup tersebut. (Daily Mail)


(KRS)