Piala Liga Inggris

Penyebab Tersingkirnya MU dari Piala Liga Inggris

A. Firdaus    •    Kamis, 29 Oct 2015 09:19 WIB
liga inggris
Penyebab Tersingkirnya MU dari Piala Liga Inggris
Pelatih Manchester United Louis van Gaal (foto: AFP PHOTO / NIGEL RODDIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Pelatih Manchester United, Louis van Gaal membeberkan alasan timnya tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris. Bagi Van Gaal, United terlambat panas dan harus mengakui takluk via adu penalti atas Middelsbrough.

Menghadapi tim Divisi Championships, pada babak pertama Van Gaal menurunkan beberapa pemain lapis kedua. Termasuk striker muda yang baru berusia 19 tahun, James Wilson. Beberapa peluang gagal dimanfaatkan dengan baik dan tak satu pun yang berujung gol.

Performa buruk United di babak pertama, ternyata menjalar ke babak kedua. Meski telah menurunkan Wayne Rooney dan Anthony Martial, tapi Setan Merah tetap tak bisa membobol gawang Middelsbrough. Bahkan paceklik gol terjadi hingga masa perpanjangan waktu.

Alhasil, United harus melakukan babak adu penalti. Apesnya, tiga dari empat eksekutornya gagal melaksanakan tugas dengan baik.

"Saya pikir kami tidak bermain dengan baik di babak pertama, tapi di babak kedua kami memiliki peluang lebih banyak dan Anda harus menyelesaikannya," beber Van Gaal.

"Saat perpanjangan waktu kami memiliki peluang lebih baik, tetapi ketika Anda tidak menyelesaikan peluang, bahkan peluang yang mudah di depan kiper, sulit bagi kami untuk bisa memenangkan pertandingan," tegasnya. (Goal)


(ASM)