Dua Mafia Rusun Ditangkap

Intan fauzi    •    Kamis, 29 Oct 2015 12:58 WIB
rusunawa
Dua Mafia Rusun Ditangkap
Rumah susun Marunda. (Foto:Antara/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menangkap dua mafia penjual unit rumah susun sewa (Rusunawa). Mereka ditangkap saat petugas gabungan menggelar razia di Rusunawa Marunda, Jakarta Utara.
 
Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji mengatakan, keduanya adalah penghuni asli rusun Marunda. Mereka ditangkap karena ketahuan menjual unit rusun miliknya kepada orang lain.
 
"Kemarin kita temukan dua orang, jadi mereka dapat dua unit rusun kemudian satu unit dijual," kata Ika saat dihubungi, Kamis (29/10/2015).
 
Ika menjelaskan, mereka akan menjalani proses hukum. Sedangkan warga yang diketahui membeli rusun hanya diminta pindah. "Kalau yang salah kita proses, kalau yang beli kami upayakan mereka tinggal di rumah kerabatnya," ungkap Ika.
 
Sebelumnya, Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Polres Jakarta Utara dan Satpol PP Jakarta Utara melakukan razia di Rusuna Marunda, Jakarta Utara. Dari razia itu, sebanyak tujuh unit rusun di cluster B disegel.


(FZN)