Aston Martin Hentikan Produksi Citycar Cygnet

   •    Rabu, 02 Oct 2013 12:00 WIB
Aston Martin Hentikan Produksi Citycar Cygnet
Aston Martin

Metrotvnews.com: Baru sepekan lalu dikabarkan bahwa produsen mobil mewah Inggris Aston Martin memutuskan untuk menghentikan produksi citycar Cygnet-nya, saat ini kabar tersebut menjadi sebuah pernyataan resmi.

Salah satu juru bicara Aston Martin mengatakan kepada Autocar, Cygnet telah dihapus dari jajaran produknya dan Aston Martin tidak akan lagi meluncurkan citycar atau mobil super mini di masa yang akan datang.

Saat ini produsen mobil sport mewah tersebut akan menitikberatkan perhatiannya pada jajaran mobil sport mereka yang dalam beberapa tahun mendatang akan menggunakan mesin-mesin dari AMG, sebagai hasil dari bentuk kemitraan teknik antara Aston Martin dengan Mercedes-AMG.

Sejatinya Cygnet jauh dari Aston Martin karena pada dasarnya mobil imut itu merupakan versi premium dari Toyota iQ yang dibangun oleh perusahaan Inggris itu untuk menekan emisi rata-rata dari seluruh jajaran produknya.

Meskipun demikian, Aston Martin Cygnet yang mulai dijual pada 2011 mampu menjadi sebuah fenomena mengejutkan karena harganya yang selangit yaitu 30.995 poundsterling untuk sebuah cictycar yang hanya mampu menghasilkan tenaga 97 bhp dari mesin 4 silinder 1.3 liter-nya.