Satu Tahun Kinerja KKP, Pujian Mengalir untuk Menteri Susi

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 30 Oct 2015 12:40 WIB
kelautan dan perikanan
Satu Tahun Kinerja KKP, Pujian Mengalir untuk Menteri Susi
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memaparkan kinerja selama satu tahun  Pemerintahan Jokowi-JK. Pada kesempatan itu, para staf eselon I menyampaikan kesan-kesannya.

Salah satunya adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Tangkap KKP Narmoko Prasmadji. Dia mengungkapkan kekagumannya terhadap pola kerja dan pola pemikiran Menteri Susi Pudjiastuti. Menurutnya, pola pemikiran yang diterapkan Susi dinilai sangat kompetitif.

"Ibu Susi luar biasa sangat bersahaja, pemikiran keluar begitu saja, keinginannya satu, agar kompetitif, teori tidak perlu tinggi, tapi diukur dari kesejahteraan rakyat," ujar Narmoko Prasmadji, dalam sambutanya di Gedung Mina Bahari III, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015).

Dia menambahkan, Susi menjadi menteri yang tegas dalam menolak keberadaan pihak asing di perairan Indonesia. Menurutnya hal ini harus terus dipertahankan bukan hanya pada satu tahun masa kepemimpinan saja.

Pejabat lainnya, Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto mengenang pertama kali ketika semua pihak-pihak terkait dalam perikanan budidaya dikumpulkan oleh Menteri Susi. Ia menyampaikan pada saat itu Menteri KKP itu memintanya agar masyarakat budidaya dapat sejahtera.

"Ibu Menteri bilang supaya masyarakat budidaya sejahtera kuncinya harus punya margin tinggi dengan memperolehnya dari pakan," katanya.


(AHL)