Warga Garut Desak PT Chevron Pekerjakan Pemuda Setempat

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 02 Nov 2015 18:01 WIB
unjuk rasa
Warga Garut Desak PT Chevron Pekerjakan Pemuda Setempat
Foto: Logo PT Chevron/Antara

Metrotvnews.com, Garut: Aksi sejumlah warga mengadang beberapa mobil milik PT Chevron Geothermal Indonesia (CGI) yang melintasi Kecamatan Pasirwangi, Garut, Jawa Barat, Senin pagi 2 November, bermotif ekonomi. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, aksi itu menuntut transparansi rekrutmen tenaga kerja PT CHAS yang berada di lingkungan PT CGI.

"Jumlah massa ada 50 orang. Mereka menuntut PT CHAS mempekerjakan sebanyak 4 orang dari ikatan pemuda di daerah tersebut," kata Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono saat dihubungi Metrotvnews.com, Senin (2/11/2015).

Dirinya menjelaskan, aksi massa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Sobar ini akhirnya di mediasi oleh muspika Pasirwangi di aula kantor Kecamatan. "Mereka (massa), diajak untuk mediasi dengan dihadiri oleh Humas PT CGI," ujar dia.

Baca: Belasan Mobil Angkut Karyawan PT Chevron Diadang di Garut

Pudjo mengatakan, pihak perusahaan menerima usulan itu. Hal ini sesuai dengan kesepakatan pihak perusahaan dengan perwakilan pemuda dalam mediasi.

"Pihak perusahaan menerima usulan, dimana 3 orang akan diberikan kompensasi dan 1 orang akan di terima sebagai pekerja di PT CHAS. Nanti menunggu keputusan, selama tiga hari dari PT CHAS," kata dia.


(TTD)