Black Rabbit, Narkoba Jenis Baru Beredar di Mataram

Antara    •    Selasa, 03 Nov 2015 14:31 WIB
narkoba
Black Rabbit, Narkoba Jenis Baru Beredar di Mataram
Seorang polisi memperlihatkan barang bukti ganja kering di Aceh, Ant - Rachmad

Metrotvnews.com, Mataram: Black rabbit. Istilah itu bukanlah jenis hewan. Tapi, itu merupakan jenis narkoba baru yang kini beredar di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu diketahui setelah Satuan Reserse Narkoba Polres Mataram menangkap pengedar berinisial WR di sebuah kamar kos di BTN Taman Indah, Pagesangan Timur, Mataram.

"Informasi yang kami dapatkan, pelaku diduga sebagai pengedar narkoba, dia ditangkap pada Sabtu (31/10) malam, di kosannya," kata Kasubag Humas Polres Mataram AKP I Wayan Suteja kepada wartawan, Selasa (3/11/2015).

Dari hasil penggerebekan, polisi menemukan tujuh paket berisi narkoba yang bentuknya mirip ganja kering. WR mengaku narkoba itu berjenis 'black rabbit'. Jenis baru yang beredar di Mataram.

"Dari hasil temuan ini, kita akan kembangkan dan selidiki, jenisnya memang baru muncul di Mataram," ujarnya.

Menurut WR, barang baru itu sudah muncul di Bali dan Yogyakarta. WR mendapatkan barang itu dari seorang kenalan. WR diminta menjual paket itu dengan harga Rp50 ribu. Sebagai imbalan, WR akan mendapat upah berupa sabu-sabu.

Akibat perbuatannya, kini WR dijerat Pasal 127 dan Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.


(RRN)