Bertemu FIFA, SIWO Tanyakan Perihal Maksud dan Tujuan FIFA Sambangi Jakarta

Krisna Octavianus    •    Selasa, 03 Nov 2015 19:26 WIB
liga indonesiafifapssi dibekukan
Bertemu FIFA, SIWO Tanyakan Perihal Maksud dan Tujuan FIFA Sambangi Jakarta
Ketua harian Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO), Gungde Ariwangsa (Foto: MTVN/Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain bertemu dengan perwakilan pemain dan PT Liga Indonesia, FIFA juga bertemu dengan Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO). Ketua Harian SIWO Gungde Ariwangsa menyatakan bahwa pertemuan ini dilakukan karena SIWO ingin mengonfirmasi langsung perihal kedatangan FIFA.

Informasi coba ditanyakan Gungde kepada FIFA terkait pertemuan hari ini. SIWO secara jelas ingin mengetahui maksud dan tujuan FIFA datang ke Indonesia selama dua hari ini.

"Kami meminta kepada PSSI untuk dipertemukan dengan FIFA. Pasalnya, kami ingin tahu sikap FIFA dan status yang benar terhadap sepak bola Indonesia. Kami ingin mendapatkan informasi akurat dari sumbernya langsung," ujar Gungde kepada wartawan di Kantor PSSI, Selasa (3/11/2015).

Sebelum membicarakan kondisi sepak bola Indonesia, Gungde sempat menanyakan siapa yang mengundang FIFA untuk hadir di Indonesia. Hasilnya jelas, yang mengundang FIFA ke Indonesia ternyata PSSI.

"Ternyata yang mengundang FIFA adalah Ketua PSSI dan dokumennya juga jelas. Kata FIFA, Indonesia punya persoalan sepak bola nasional yang begitu besar dan kasusnya tergolong unik," lanjut Gungde.
 
Gungde menegaskan bahwa pertemuan dengan FIFA tak lebih dari keingintahuan mereka soal kondisi sepak bola Indonesia yang sebenarnya dari FIFA. Ia mengaku SIWO tak memihak ke salah satu pihak terkait permasalahan sepak bola Indonesia ini.

"Kami mendukung perkembangan sepak bola Indonesia. SIWO sangat concern dengan persoalan (sepak bola) ini," pungkas Gungde.



(ACF)