Kemenpora: Jokowi Minta Tim Untuk Mereformasi PSSI Segera Dibentuk

Alfa Mandalika    •    Rabu, 04 Nov 2015 15:44 WIB
kemenporakemenpora ads
Kemenpora: Jokowi Minta Tim Untuk Mereformasi PSSI Segera Dibentuk
Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewabroto (MTVN - Alfa Mandalika)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan FIFA dan AFC pada Senin 2 November. Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa poin, di antaranya keinginan  Jokowi  agar dibentuk tim yang bisa berkomunikasi dan mendetailkan hal-hal teknis dalam rangka reformasi di tubuh PSSI.

Sejauh ini pemerintah belum mementukan sosok-sosok yang akan masuk ke dalam tim tersebut. Namun, menurut Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewabroto, tim tersebut akan segera bakal dibentuk.

"Tim tersebut merupakan perintah Presiden Joko Widodo. Ia meminta tim harus dibentuk secepatnya,"ujar Gatot di Kantor Kemenpora, Rabu (4/11/2015).

"Siapa saja yang akan mengisi tim tersebut belum ditentukan. Semua masih disusun. Termasuk cara untuk  berhubungan dengan FIFA dan AFC," papar Gatot.

Rencana FIFA dan AFC bak angin segar di tengah polemik yang terjadi di persepakbolaan Indonesia setahun terakhir. Namun,  Gatot meminta kepada FIFA dan AFC untuk konsisten menjalani kesepakatan yang sudah dijalin dengan Presiden Joko Widodo. Secara khusus, Gatot ingin FIFA dan AFC serius membentuk tim tersebut sehingga bisa bekerja sama dengan pemerintah Indonesia.


(HIL)