Benahi Kepulauan Seribu, Jakarta Gandeng Korsel

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 04 Nov 2015 18:36 WIB
jakarta
Benahi Kepulauan Seribu, Jakarta Gandeng Korsel
Pengunjung bersantai di Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu (5/6/2015). Foto: Atet Dwi Pramadia/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah membenahi pengelolaan wisata Kepulauan Seribu. Pemprov DKI Jakarta menggandeng Provinsi Jeju, Korea Selatan.        

"Kita telah membicarakan tentang kerja sama di bidang ecotourism, peningkatan pariwisata dan perikanan dan lingkungan hidup," kata Gubernur Jeju, Won Hee Ryoung, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015).

Pemerintah Provinsi Jeju, kata Won, bakal mengirimkan sejumlah ahli wisata ke Jakarta. Nantinya, Kepulauan Seribu bakal disulap sama seperti salah satu tempat wisata di Jeju, Jalan Olle. "Itu sebuah program atau kawasan ecotourism di Korea sama di Kepulauan Seribu," ujar dia.

Sepulangnya ke Korea, Won mengaku akan langsung mengadakan pertemuan untuk mengkaji potensi ecotourism Kepulauan Seribu. Dia berharap kerja sama ini dapat langsung diwujudkan dalam waktu dekat.

"Saya akan menyampaikan hal yang dibicarakan kepada ahli dan perusahaan yang bersangkutan. Kami akan secepatnya lakukan. Kami berharap kerjasama dapat dilakukan secara baik," kata Won.


(KRI)