Zulkifli Hasan Ogah Bicara Reshuffle

Githa Farahdina    •    Kamis, 05 Nov 2015 10:30 WIB
reshuffle kabinet
Zulkifli Hasan Ogah Bicara <i>Reshuffle</i>
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.--Foto: MTVN/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Isu perombakan Kabinet Kerja kembali muncul. Ada desakan dari sejumlah pihak agar Presiden Joko Widodo kembali merombak kabinet dengan memasukan sosok-sosok mumpuni. Akankah kader PAN ada yang masuk kabinet?

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ogah mengomentari isu reshuffle. Ia berkilah reshuffle bukan domain dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua MPR.

"Ya kalau soal reshuffle bukan urusan Ketua MPR," kata Zulkifli ketika dihubungi, Kamis (5/11/2015). PAN menyatakan resmi sebagai parpol pendukung pemerintah. Zulkifli juga bertemu dengan Presiden Jokowi awal pekan ini.

Saat ditanya dalam kapasitas sebagai Ketua Umum PAN, mantan Menteri Kehutanan ini tetap tidak mau mengomentari reshuffle kabinet. "Ya bukan urusan Ketua MPR," tegas Zulkifli.

Isu reshuffle kembali mencuat pascapertemuan di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa 3 November 2015. PAN diduga akan masuk dalam kabinet setelah merapat ke pemerintahan.

Salah satu kursi yang diincar adalah posisi Jaksa Agung. Namun, kabar itu dibantah Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Yandri menegaskan PAN sama sekali tak menyiapkan nama untuk dimasukkan dalam usulan kabinet. PAN tak mengincar posisi apa pun.


(MBM)