Pemkot Jaksel akan Bongkar Pagar Tembok di Depan Rumah Denny

Arga sumantri    •    Kamis, 05 Nov 2015 14:39 WIB
rumah
Pemkot Jaksel akan Bongkar Pagar Tembok di Depan Rumah Denny
Rumah Denny yang ditembok warga.--Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi angkat bicara soal kasus rumah ditembok di Bukit Mas Bintaro. Tri menyatakan bakal membongkar tembok yang menutupi akses jalan masuk dan hampir seluruh bagian depan rumah Denny Akung itu.

"Izin rumah sudah clear, jadi temboknya pasti akan kami bongkar," kata Tri saat dihubungi wartawan, Kamis (5/11/2015) siang.

Tri belum bisa memastikan kapan waktu pembongkaran tembok yang menutup akses ke rumah Denny. Pemkot Jaksel, kata Tri, bakal mengerahkan Satpol PP untuk melakukan pembongkaran.

"Sedang dalam proses pembahasan di kelurahan Bintaro," ungkap Tri.

Terpisah, Denny mengaku, telah mendengar rencana itu. Dia tengah menunggu perintah Kelurahan.

"Iya betul ada rencana begitu. Saya lagi tunggu perintah Lurah Bintaro yang akan eksekusi lewat Satpol PP," ujar Denny.

Warga yang mengatasnamakan Warga Peduli Bukit Mas (WPPBM) Bintaro menembok jalan keluar masuk rumah Denny, Minggu 1 November. Tembok setinggi dua meter. WPPBM hanya menyisakan sedikit akses, sekitar setengah meter, agar keluarga Denny bisa keluar masuk rumah.

WPPBM sudah melakukan mediasi dengan Denny serta pemilik rumah sebelum Denny, yakni Heru. Saat mediasi, Heru dan Denny sempat menawarkan uang Rp200 juta sebagai kompensasi. Namun, mereka menampik tawaran itu.

WPPBM mengaku hanya ingin tembok pembatas komplek seperti sediakala. Begitu juga fasilitas sosial dan fasilitas umum yang ada.


(MBM)