Tes Urine, Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya Kabur

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Jumat, 06 Nov 2015 23:39 WIB
tes urine
Tes Urine, Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya Kabur
Ilustrasi/Antara

Metrotvnews.com, Surabaya: Kejadian menggelikan terjadi saat tes urine di Markas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. Briptu TP, anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya, diketahui kabur saat akan diperiksa.

Tes urine tersebut dilakukan Pusat Dokter Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri di halaman Markas Polrestabes Surabaya, Jumat, 6 Nopember. Tes urine dilakukan untuk memeriksa kesehatan anggota dan untuk mengetahui apakah anggota menggunakan narkoba atau tidak.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP Lyli Djafar mengatakan polisi mengetahui Briptu TP melarikan diri karena botol urinenya berisi air yang bukan urine. "Cairan yang ada di botol nomor 135 tidak seperti urine pada umumnya. Tapi, orangnya sudah tidak ada," katanya, di Surabaya, Jumat (6/11/2015).

Setelah ditelusuri, pemilik botol nomor 135 ternyata milik Briptu TP. Diduga, Briptu TP ketakutan saat akan di tes urine sehingga memilih kabur. "Sebelumnya, tidak ada pemberitahuan dari atasan. Tes urine dilaksanakan mendadak," terang Lyli. Seluruh anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya mengikuti tes ini.


(UWA)