Jelang Piala Jenderal Sudirman 2015

Klub Peserta PJS Wajib Turunkan Dua Pemain U-21

Kautsar Halim    •    Sabtu, 07 Nov 2015 00:22 WIB
piala jenderal sudirman
Klub Peserta PJS Wajib Turunkan Dua Pemain U-21
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (kanan) berjabat tangan dengan CEO Mahaka Sport Hasani Abdulgani (kiri) disaksikan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna (tengah) seusai melakukan konferensi pers penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman di Mabes TNI, Jaka

Metrotvnews.com, Jakarta: Piala Jenderal Sudirman bakal berlangsung beberapa hari lagi atau tepatnya, Selasa 10 November mendatang. Berbagai upaya pun terus dilakukan pihak Mahaka Sports, selaku operator turnamen agar jalannya turnamen makin menantang.

Salah satunya dengan diterbitkannya aturan tiap klub peserta wajib menurunkan minimal dua pemain U-21 dalam susunan pemain. Regulasi ini, seperti disebutkan Ketua Pelaksan PJS Hasani Abdul Gani, sengaja dibuat agar para pemain muda lebih cepat berkembang.

"Jadi dua pemain U-21 wajib menjadi starter. Artinya, namanya itu harus ada di starting XI atau bukan di starting lineup," kata Hasani seusai manager meeting dengan para perwakilan klub peserta di Hotel Atlet Century, Jakarta, Jumat (6/11/2015) lalu.

"Hal itu baru diputuskan dalam rapat tadi dan memang sengaja dilakukan agar pemain Indonesia memiliki regenerasi yang lebih baik," tambah Hasani yang juga merupakan CEO Mahaka Sports Entertainment tersebut.

Kick-off pertama PJS akan diputar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 10 November mendatang. Arema Cronus kontra Persegres Gresik sudah ditunjuk untuk memainkan laga pembuka yang bertepatan dengan Hari Pahlawan tersebut.

Turnamen PJS bakal terselenggara di tiga kota besar di Pulau Jawa, (Bali, Malang, dan Surabaya). Turnamen ini akan diikuti oleh 14 tim papan atas Indonesia, dan satu tim PS TNI.


(REN)