Jelang GP Valencia

Valentino Rossi Senang Dua Hasil Latihan Bebasnya

Rendy Renuki H    •    Sabtu, 07 Nov 2015 00:45 WIB
motogp 2015
Valentino Rossi Senang Dua Hasil Latihan Bebasnya
Valentino Rossi (Foto: AFP PHOTO/ JAVIER SORIANO)

Metrotvnews.com, Valencia: Valentino Rossi mengaku senang dengan dua hasil latihan bebas GP Valencia, Jumat 6 November lalu. Pembalap Movistar Yamaha ini tampak percaya diri atas catatan waktu yang diraihnya meski belum mampu jadi yang tercepat di Sirkuit Ricardo Tormo.

The Doctor hanya finis di urutan kelima pada sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.665 detik. Sedangkan pada sesi latihan bebas kedua, Rossi naik satu tingkat ke posisi empat dengan waktu 1 menit 31.475 detik.

"Saya cukup senang dan cukup puas hari ini karena kami memulai latihan dengan baik sejak pagi. Saya senang terutama kami bisa bekerja sama dengan baik selama latihan, membuat saya bisa meningkatkan waktu lap," ujar Rossi.

"Kami terus dalam arah yang baik sore harinya, saya pun lebih kompetitif ketimbang pagi hari sehingga saya bisa meningkatkan kembali waktu lap saya. Kami terus bekerja dengan ban keras dan saya merasa puas dengan performa motor. Saya membuat beberapa waktu lap yang bagus," sambungnya.

Sayang, pembalap ikonik ini harus rela start dari grid paling buncit akibat penalti di Sepang. Namun, jelang race pamungkas Minggu 8 November, Rossi masih memimpin klasemen pembalap dengan unggul tujuh poin dari pesaing terberatnya, Jorge Lorenzo. (Crash)


(REN)