Hitachi Capital Finance Siap Biayai Perusahaan Indonesia

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 07 Nov 2015 11:02 WIB
emiten
Hitachi Capital Finance Siap Biayai Perusahaan Indonesia
Ilustrasi. (FOTO: AFP/ADEK BERRY)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Hitachi Capital Finance Indonesia resmi berdiri di Indonesia. Perusahaan keuangan dari negeri Sakura, Jepang ini siap memberi pembiayaan untuk perusahaan-perusahaan Jepang dan Indonesia.

Presiden Direktur Hitachi Capital Finance Indonesia, Numata Hiroki, menyatakan bahwa perusahaan memiliki posisi yang sangat jelas yaitu mengkhususkan diri dalam bisnis solusi untuk korporasi di Indonesia.

"Kami akan mengembangkan bisnis secara aktif. Mulai saat ini kami akan memberikan dukungan yang luas pada bisnis inovasi sosial dengan berkolaborasi bersama Grup Hitachi dan bekerja sama dengan BOT Lease yang telah memiliki fondasi pelanggan dan pengalaman bisnis selama 30 tahun di Indonesia," kata Numata dalam keterangan resminya, Sabtu (7/11/2015).

‎Untuk menghadapi pertumbuhan Indonesia ke depannya, jelas dia, Hitachi Capital akan lebih mensinergikan lagi antara PT Hitachi Capital Finance Indonesia dengan anak usaha lainnya yakni PT Arthaasia Finance yang merupakan perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor dan peralatan industri.

"Perusahaan kami akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan kehidupan masyarakat dan peningkatan perkembangan ekonomi Indonesia melalui penyediaan solusi terhadap pelanggan," jelas dia.

Sekadar informasi, ‎Hitachi Capital, melalui anak usahanya di Singapura, Hitachi Capital Singapore Pte Ltd memiliki sebanyak 70 persen saham di Hitachi Capital Finance Indonesia, sedangkan sisanya sebesar 30 persen digenggam oleh BOT Lease yaitu PT Bumiputra BOT Finance.

PT Hitachi Capital Finance Indonesia sendiri, didirikan pada 1 November 2014 dengan modal 890 juta yen atau setara Rp100 miliar.


(AHL)