Mancini: Icardi Tak Perlu Membuktikan Kemampuannya

Patrick Pinaria    •    Minggu, 08 Nov 2015 00:42 WIB
liga italiainter milan
Mancini: Icardi Tak Perlu Membuktikan Kemampuannya
Mauro Icardi (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)

Metrotvnews.com, Turin: Pelatih Inter Milan Roberto Mancini terlibat friksi dengan strikernya, Mauro Icardi. Ia dikabarkan kesal mendengar pernyataan Icardi yang merasa frustrasi karena tidak mendapat kesempatan banyak tampil pada musim ini. Saking geram, Mancini sampai-sampai mencadangkan pemain asal Argentina itu ketika menghadapi AS Roma pekan lalu.

Tak ingin isu itu berkembang liar, Mancini langsung membantah. Pelatih asal Italia itu mengaku keputusan menyimpan Icardi diambil karena sesuai dengan kebutuhan tim saja.

"Orang tidak harus menganalisis terlalu dalam penyebab Icardi disimpan. Hal itu sudah sering terjadi di setiap klub. Di Milan, saya melihat Luiz Adriano pernah disimpan di bangku cadangan. Bahkan, Juventus terkadang menyimpan Paulo Dybala atau Alvaro Morata," ujar Mancini.

"Setiap pelatih berhak menentukan pilihan. Saya membuat keputusan terbaik untuk tim. Namun, Icardi juga tampil apik dan mencetak gol saat melawan Bologna. Ia tidak perlu membuktikan apa-apa kepada siapa pun. Kami tahu cepat atau lambat, ia akan segera mencetak gol," sambungnya.

Icardi memang menunjukkan performa apik pada awal musim 2015--2016. Sejauh ini, ia baru mengoleksi tiga gol dari 10 laga di seluruh kompetisi. (Sportsmole)



(PAT)