Be The Next Athlete

Ini Kriteria Pemain Terbaik Pocari Sweat Futsal Championship 2015

Rendy Renuki H    •    Senin, 09 Nov 2015 17:46 WIB
olahraga
Ini Kriteria Pemain Terbaik Pocari Sweat Futsal Championship 2015
ilustrasi (Foto: google)

Metrotvnews.com, Jakarta: Turnamen Pocari Sweat Futsal Chamionship (PSFC) 2015 telah memasuki babak Grand Champion, yang akan dihelat 19 hingga 21 November di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 18 tim dari masing-masing regional telah memastikan diri menapaki babak Grand Champion tersebut.

Namun, tak hanya masing-masing tim yang tengah melakukan persiapan. Para pemain pun tentu tengah berlatih, sebab pada babak Grand Champion PSFC ini akan dilakukan pemilihan 18 pemain terbaik.

Tim Talent Scout yang dimotori Doni Zola akan memilih 18 pemain terbaik dari masing-masing tim untuk diberikan pelatihan. Rencananya, pria yang akrab disapa Donzol ini bersama tim akan memberikan semacam coaching clinic bagi 18 pemain terbaik pilihannya tersebut dua hari sebelum laga final.

"Kriteria menjadi pemain terbaik sendiri yang pertama adalah mereka yang mampu mengantarkan timnya juara. Maksudnya, 18 pemain ini mampu mengantar timnya menjuarai regionalnya masing-masing. Dari situ, kami tim talent scouting akan memilih beberapa pemain terbaik," ucap Donzol.

"Kriteria kedua, kita lihat posisi yang dibutuhkan tim, karena para pemain dari beberapa kota tiap posisinya tentu berbeda. Kita kan di futsal ada empat posisi yakni kiper, ancor, flank, dan pivot. Nah dari situ kita cari pemain yang cocok dengan apa yang akan kita buat pada saat grand final, sambung pria 33 tahun ini.

Tim Talent Scout yang berisikan para maestro futsal seperti Doni Zola, Vernard Hutabarat, dan Andri Irawan akan meramu 18 pemain terbaik ini menjadi beberapa tim. Nantinya, tim-tim tersebut akan diadu dalam sebuah pertandingan pada babak grand final.




(REN)