Bertemu Sergio, DPR Minta Italia Ikut Bangun Infrastruktur

Githa Farahdina    •    Senin, 09 Nov 2015 20:00 WIB
kerjasama bilateraldpr ads
Bertemu Sergio, DPR Minta Italia Ikut Bangun Infrastruktur
Ketua DPR RI Setya Novanto (Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pimpinan DPR menerima kehadiran Presiden Itali Sergio Matarella di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 9 November. Kedua perwakilan negara bertemu untuk membicarakan kerja sama dalam berbagai bidang.

"(Membicarakan) kerja sama pemerintah Italia-Indonesia dan juga parlemen kedua negara. Mendukung kerja sama luar biasa, khususnya program Jokowi mengenai infrastruktur, sudah kita sampaikan dan disambut baik," kata Novanto didampingi Sergi, Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Novanto berharap Italia dapat mengambil bagian dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Utamanya pembangunan infrastruktur untuk mendukung penguatan konektivitas maritim yang menjadi prioritas pemerintah.

Tak hanya itu, hubungan perdagangan antarnegara pun diharapkan meningkat. Begitu pula di bidang lain, termasuk investasi.

Hubungan bilateral yang sudah berjalan lebih dari 60 tahun pun dinilai baik. Berbagai kesepakatan sudah disetujui kedua negara.

"DPR akan mendukung sepenuhnya berbagai upaya peningkatan kerja sama bilateral Italia-Indonesia. Terlebih jika membawa kemajuan bagi kehidupan masyarakat kedua negara," ujar politikus Partai Golkar itu.


(MEL)