Cedera Lutut, Bek Andalan Liverpool Absen 8 Pekan

Hilman Haris    •    Selasa, 10 Nov 2015 16:50 WIB
liverpool 2015--2016
Cedera Lutut, Bek Andalan Liverpool Absen 8 Pekan
Mamadou Sakho mengerang kesakitan usai diterjang pemain Palace (Foto: dok Daily Mail)

Metrotvnews.com, Liverpool: Kabar tak sedap menghampiri Liverpool. Setelah diperiksa secara seksama oleh tim medis, bek tengah Mamadou Sakho bakal absen enam hingga delapan minggu ke depan. Sakho absen bertanding karena cedera saat melawan Crystal Palace pada Minggu 8 November.

Sakho tidak tampil penuh pada laga itu. Ia harus ditarik ke luar lapangan pada menit ke-40 usai dijegal oleh pemain Palace. Sakho langsung diperiksa oleh tim medis The Reds tak lama meninggalkan stadion. Menurut hasil scan, Sakho divonis menderita kerusakan ligamen di  lutut kanan.

Cedera Sakho tentu menjadi kerugian besar bagi The Reds. Sakho merupakan bek yang tampil konsisten bersama Liverpool pada musim ini. Bahkan, kombinasinya dengan Martin Skrtel sudah menciptakan keseimbangan di lini belakang The Reds dalam beberapa laga terakhir.

Sakho menjadi pemain ke-10 Liverpool yang harus menepi karena cedera. Sebelumnya, The Reds sudah kehilangan Jordon Ibe, James Milner, Kolo Toure, Daniel Sturridge, Danny Ings, Jordi Gomez, Jordan Henderson, Jordan Rossiter, dan John Flanagan. 

Tanpa Sakho, manajer Liverpool akan kembali mengandalkan Dejan Lovren di lini belakang. Bekas bek Southampton itu sebetulnya pilihan utama The Reds di bawah arahan manajer Brendan Rodgers pada musim lalu. Namun karena kerap melakukan blunder, Lovren akhirnya menghangatkan bangku cadangan ketika Liverpool mulai ditangani Juergen Klopp.  (Brian/Independent) 


(HIL)