Pertamina Siap Kerja Sama dengan Saudi Aramco Minggu Ini

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 10 Nov 2015 17:37 WIB
pertamina
Pertamina Siap Kerja Sama dengan Saudi Aramco Minggu Ini
Pertamina. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jawa Timur: PT Pertamina (Persero) menyatakan siap untuk melakukan Head of Agreement (HOA) dengan Saudi Aramco terkait beberapa kerja sama sektor hilir minyak dan gas minggu ini.

Vice President Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan semua draf sudah disiapka sehingga perusahaan pelat merah ini sangat siap untuk menandatanganinya.

"HOA itu kita tahap finalisasi, kalau minggu ini kita bisa lakukan, ya kita lakukan. Tapi pada dasarnya semua final drafting semua sudah siap. Jadi tinggal menandatanganinya saja," ujar Wianda di kata Wianda di TBBM Surabaya, Jalan Perak, Surabaya, Selasa (10/11/2015).

Ada empat poin utama yang akan digarap oleh perusahaan asal negeri minyak itu di antaranya pembangunan kilang minyak, kerja sama pasokan minyak mentah, pembangunan industri petrokimia, dan pembangunan fasilitas peyimpanan minyak atau storage.

Wianda menyebutkan dalam perjanjian awal ini Pertamina dan Saudi Aramco akan menandatangani kontrak dalam jumlah yang cukup besar yakni USD5 miliar. Maka, dia mengharapkan Presiden Joko Widodo dapat menyaksikan langsung perjanjian itu.


(SAW)