Tak Becus Urus Pemain, Chelsea dan West Ham Didenda FA

A. Firdaus    •    Rabu, 11 Nov 2015 07:55 WIB
liga inggris
Tak Becus Urus Pemain, Chelsea dan West Ham Didenda FA
Duel Chelsea vs West Ham sempat diwarnai kericuhan (Foto: AFP PHOTO / IAN KINGTON)

Metrotvnews.com, London: Federasi tertinggi sepak bola Inggris, FA mengganjar Chelsea dan West Ham United. Kedua klub tersebut didenda karena tak becus mengurusi tingkah laku para pemainnya.

Chelsea mendapatkan ganjaran denda sebesar 50 ribu pounds atau sekira Rp1 miliar. Sedangkan The Hammers 40 ribu pounds atau sekira Rp823 juta, menyusul pertandingan sengit mereka di Liga Primer Inggris, 24 Oktober lalu.

"Dakwaan itu dijatuhkan karena kedua klub gagal memastikan para pemain mereka untuk bersikap dengan cara yang pantas," demikian pernyataan FA.

Pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan West Ham berlangsung dengan tempo tinggi. Bahkan terjadi kericuhan dari para pemain menyusul kartu merah yang diterima gelandang Chelsea Nemanja Matic.

Tak hanya Matic, pelatih Jose Mourinho juga diusir dari sisi lapangan karena terlibat konfrontasi dengan wasit Jon Moss saat jeda pertandingan, dan menolak untuk meninggalkan ruang ganti ofisial. Imbasnya, Mourinho mendapatkan larangan tak bisa menemani skuatnya satu laga, yaitu saat Chelsea kalah 0-1 dari Stoke City. (Reuters)


(ACF)