Dituntut 18 Tahun, Pembunuh Tata Chuby Bacakan Pledoi Hari Ini

Deny Irwanto    •    Rabu, 11 Nov 2015 12:17 WIB
pembunuhan deudeuh
Dituntut 18 Tahun, Pembunuh Tata Chuby Bacakan Pledoi Hari Ini
Terdakwa Prio Santoso dikawal petugas saat akan menjalani sidang kasus pembunuhan Deudeuh Alfi Sharin alias Tata Chubby di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/9/2015). Foto: Bary Fathahilah

Metrotvnews.com, Jakarta: Terdakwa pembunuh Deudeuh Alfi Sahrin alias Tata Chubby, Muhammad Prio Santoso, membacakan pledoi, hari ini. Dia berusaha membebaskan diri dari dakwaan atau setidaknya mengurangi hukuman dari tuntutan 18 tahun penjara.     

Belum diketahui apakah Prio akan membacakan sendiri pledoinya atau dibacakan tim pengacara. "Sidangnya hari ini, pukul 14.00 WIB. sidang mengagendakan pembacaan pembelaan (pledoi) dari kita," kata kuasa hukum Prio, Ahmad Ramzy, saat dihubungi wartawan, Rabu (11/11/2015).

Pada sidang sebelumnya, Prio dituntut 18 tahun penjara. Isi pledoi nanti, kata Ramzy, kliennya akan menepis tudingin jaksa penuntut umum. 

Menurutnya, selama proses persidangan tidak ada hal yang membuktikan Prio membunuh Deudeuh, kecuali pengakuan dari kliennya tersebut. "Kita minta bebas. Tuntutan yang Pasal 339 KUHP (pembunuhan) tidak terbukti," tandas Ramzy.

Sebelumnya pada dakwaannya, JPU mendakwa, Prio mencuri dengan kekerasan, sebagaimana barang milik korban telah dicuri yaitu, ponsel, laptop, power bank, dan uang tunai sebesar dua juta delapan ratus ribu rupiah. Prio juga didakwa mencekik leher korban dan mengikatnya dengan kabel listrik, serta mulut korban disumpal dengan kaos kaki.

Atas Perbuatannya tersebut, Prio didakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 339, Pasal 365 ayat 1 Jo ayat 3 KUHP, dan pasal 338 KUHP.


(KRI)