Sneijder: Van Persie Segera Bangkit!

Patrick Pinaria    •    Kamis, 12 Nov 2015 10:37 WIB
liga dunia
Sneijder: Van Persie Segera Bangkit!
Robin Van Persie (Foto: AP)

Metrotvnews.com, Cardiff: Nasib malang harus diterima Robin Van Persie saat ini. Striker Fenerbahce itu secara mengejutkan tidak dipanggil pelatih timnas Belanda Danny Blind untuk menghadapi dua laga uji coba Wales dan Jerman.

Situasi rumit yang dialami Van Persie ini lantas mendapat sorotan dari rekan senegaranya, Wesley Sneijder. Ia turut prihatin dengan keadaan mantan striker Manchester United itu. Sneijder pun yakin Van Persie akan bangkit dan membuktikan kualitasnya.

"Jika Van Persie sedang dalam kondisi yang bagus, ia pasti akan menjadi bagian dari tim. Tapi, bagi saya soal pemanggilan tim bukan ditentukan lewat performa pemain," ujar Sneijder.

"Kondisi ini pernah saya alami pada beberapa tahun lalu. Dalam kasus ini, Anda hanya bisa melakukan dua hal: menyerah atau Anda tetap membuktikan semua kritikan itu salah," tambahnya.

"Saya memilih jalan kedua. Saya berharap Van Persie hal yang sama dengan saya. Tapi, saya tahu ketika Anda menghadapi situasi ini, Anda seperti berada di neraka," papar Sneijder.

Van Persie memang belum menunjukkan performa impresif sejak bergabung dengan Fenerbahce pada bursa transfer musim panas lalu. Sejauh ini, ia baru mencetak lima gol dari 11 penampilannya di seluruh ajang. (Squawka)


(PAT)