Dirdik Kejagung Bisa Tuntut Evy Susanti

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 12 Nov 2015 18:12 WIB
korupsi bansos
Dirdik Kejagung Bisa Tuntut Evy Susanti
Evy Susanti memasuki gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jumat 9 Oktober 2015. Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Evy Susanti bisa dituntut jika tidak bisa membuktikan tudingan Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Maruli Hutagalung menerima suap Rp500 juta.

Jaksa Agung H.M. Prasetyo meminta Evy membuktikan tudingan itu. "Kalau tidak terbukti, nanti bisa dituntut balik oleh Maruli," kata Prasetyo saat dihubungi, Kamis (12/11/2015).

Evy mengatakan, kuasa hukumnya O.C. Kaligis lebih tahu soal uang suap untuk Maruli. "Masalah diberi (ke Maruli) atau tidak saya tidak tahu," ujar Evy di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, beberapa hari lalu.

Suap untuk Maruli diduga untuk mengamankan penanganan perkara korupsi dana bantuan sosial di Provinsi Sumatera Utara yang disidik Kejaksaan Agung. Kaligis membantah pernyataan Evy. "Saya tidak tahu itu," ujar Kaligis, kemarin.

Kasus suap dana bantuan sosial menjerat Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan Evy. Gatot dan Evy sudah ditetapkan tersangka karena diduga merugikan keuangan negara hingga Rp2,2 miliar.
 


(TRK)