Berdiri Bisa Menurunkan Berat Badan?

   •    Jumat, 13 Nov 2015 14:55 WIB
kesehatan
Berdiri Bisa Menurunkan Berat Badan?
Berdiri bisa turunkan berat badan. (Foto:uk.varidesk.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penelitian menunjukkan bahwa teori berdiri mampu membantu turunkan berat badan, benar adanya. Tentunya tidak hanya berdiri saja, Anda juga perlu menjaga makanan yang dikonsumsi tetap sehat dan bergizi.

Dilansir dari Boldsky, berikut alasan mengapa hanya dengan berdiri berat badan Anda bisa turun. 

1. Gaya hidup
Hampir 70 persen gaya hidup orang di dunia tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga. Tapi, jangan khawatir, karena hanya dengan berdiri membantu tubuh Anda tetap fit. Berdiri pasti selalu dikaitkan dengan aktivitas fisik yang aktif. 

2. Kelamaan duduk
Studi menyatakan, jam kerja kebanyakan membuat karyawan duduk lama. Artinya, aliran lemak akan menghambat penyerapan enzim dalam tubuh. Solusinya, Anda perlu berdiri beberapa saat agar lemak tidak menimbun pada perut Anda. 

3. Sirkulasi darah
Hanya dengan berdiri, sirkulasi darah berjalan lancar dalam tubuh. Pada akhirnya akan bermanfaat bagi otak juga yang memungkinkan Anda berpikiran lebih jernih dan berkonsentrasi. 

4. Membakar kalori
Berdiri selama satu jam bisa membakar hingga 50 kalori. Coba bayangkan bila Anda sering berdiri, berapa kalori yang terbakar dengan mudah?

5. Metabolisme meningkat
Berdiri memberikan dorongan besar untuk peningkatan metabolisme yang pada gilirannya membantu membakar makanan dan mengubahnya menjadi energi, bukan lemak. (Sumarni/Boldsky)


(LOV)