Tampil Buruk, Costa Tetap Dipuji Rooney

Patrick Pinaria    •    Jumat, 13 Nov 2015 15:04 WIB
liga inggrischelsea 2015--2016
Tampil Buruk, Costa Tetap Dipuji Rooney
Diego Costa (Foto: AFP/Justin Tallis)

Metrotvnews.com, Alicante: Penyerang Chelsea Diego Costa gagal menunjukkan penampilan impresif pada awal musim 2015--2016. Pesepak bola asal Spanyol itu baru mencetak tiga gol dari sembilan penampilannya di seluruh kompetisi. Catatan buruk ini terasa ironi lantaran ia merupakan pencetak gol terbanyak untuk The Blues pada musim lalu.

Meski tampil buruk, Costa mendapat perhatian dari penyerang Manchester United Wayne Rooney. Kapten timnas Inggris itu menilai Costa tetap merupakan penyerang berbahaya dan fantastis.

"Saya memilih dia sebagai pemain terbaik musim lalu karena saya menilai ia adalah pemain besar bagi Chelsea. Saya pikir Chelsea membutuhkan pemain depan seperti ia. Hasilnya, ia memberikan kontribusi apik. Saya percaya kehadirannya membuat mereka juara," ujar Rooney.

"Jelas keraguan saya tidak hilang pada musim lalu. Saya pikir ia adalah pemain fantastis. Ia seorang pejuang. Saya pikir itu adalah modal yang ia miliki dalam pertandingan dan sulit bagi lawan manapun untuk menghentikannya. Saya merasakan semangatnya. Ia berkembang sejak saat itu dan mendapatkan rekan setim yang baik," tambahnya.

Rooney dan Costa akan saling berjumpa ketika Inggris akan bertandang ke markas Spanyol pada laga persahabatan di Stadion Jose Rico Perez, Sabtu 14 November. (ESPN)


(PAT)