​​Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Jet Li Senang Diundang ke Indonesia

Kautsar Halim    •    Jumat, 13 Nov 2015 23:06 WIB
olahraga
Jet Li Senang Diundang ke Indonesia
Aktor laga Jet Li (keempat dari kanan) yang juga duta Wushu Internasional senang diundang ke Indonesia bertepatan dengan akan dimulainya Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora Senayan, Jakarta, 14-15 November besok (Foto: MTVN/Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 yang digelar di Indonesia disambut hangat aktor laga kenamaan asal Tiongkok, Jet Li. Bintang film yang memang duta wushu internasional tersebut mengaku senang diundang ke Indonesia.

Dalam sambutannya, Jet Li yang kerap membintang film laga itu mengaku akrab dengan wushu sejak lama. Ia mengklaim wushu seperti teman karena bermanfaat besar bagi karirnya.

"Saya sudah bikin film yang berkaitan dengan wushu dalam kurun waktu 40 tahun. Olahraga itu sangat membantu untuk memahami diri sendiri," kata Jet Li dalam acara jamuan makan malam (Gala Dinner) di Assembly Hall, JCC, Jakarta, Jumat (13/11/2015).

"Wushu sudah seperti sahabat bagi saya. Saya berharap olahraga ini bisa dipertandingkan di Olimpiade dan saya sangat bersyukur bisa diundang ke sini," tandas Jet Li.

Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 ini akan berlangsung di Istora Senayan, pada 14-18 November 2015. Event akbar ini diikuti 900-an atlet wushu dari 82 negara di dunia.


(RIZ)