Bos Panasonic Ajukan Diri Jadi Ketua Kadin Indonesia

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 14 Nov 2015 13:15 WIB
kadin
Bos Panasonic Ajukan Diri Jadi Ketua Kadin Indonesia
Rachmat Gobel siap menjadi ketua Kadin Indonesia. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bos Panasonic Rachmat Gobel sangat siap mencalonkan dirinya menjadi Ketua Kadin Indonesia. Langkahnya menjadi orang nomor satu di Kadin tersebut mendapat dukungan dari berbagai kalangan asosiasi.

"Saya sangat niat mencalonkan diri menjadi Ketua Kadin, karena asosiasi yang mengharapkan saya bisa ikut membangun Kadin ke depannya," ‎ujar Gobel, ditemui di acara‎ diskusi terkait 'Dunia usaha di antara kepentingan nasional dan persaingan global', di Gado-Gado Boplo Menteng, Jakarta, Sabtu (14/11/2015).

Sebagai mitra pemerintah, sebut Gobel, Kadin Indonesia harus bisa membawa negeri ini lebih kuat lagi dalam memasuki era globalisasi.‎ Kadin pun memiliki posisi yang sangat penting dan strategis dalam memajukan usaha di negeri ini.

"Lagi pula saya juga pernah jadi pengurus Kadin sebelum jadi menteri, saya menjadi Kadin pernah membidangi ‎industri, teknologi, dan kelautan," ungkapnya.

Terkait visi misi untuk membawa Kadin ke depannya, mantan Menteri Perdagangan (Mendag) ini belum bisa membeberkan secara luas ke publik. Jikalau sudah pasti menjadi Ketua Kadin, barulah Gobel berani ke depan publik.

"Untuk saat ini belum bisa saya sampaikan, nantilah saya sampaikan, kalau saya sudah di deklarasikan," ‎jelas Gobel.


(AHL)