Teror di Paris

Terkait Serangan di Paris, UEFA Tak Singgung Euro 2016

A. Firdaus    •    Sabtu, 14 Nov 2015 17:59 WIB
timnas prancisserangan bom
Terkait Serangan di Paris, UEFA Tak Singgung Euro 2016
Suasana di Stade de France usai ledakan bom (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Paris: Federasi tertinggi sepak bola Eropa, UEFA telah menyatakan bela sungkawa atas kejadian yang menimpa Paris. Mereka sangat terkejut atas serangan brutal tersebut.

Dikabarkan sebanyak 128 orang tewas akibat serangan yang terjadi di enam titik Jumat malam, 13 November waktu setempat. Korban yang paling banyak berjatuhan ada di arena konser Bataclan.

Selain di Bataclan, ada lima tempat lainnya yang menjadi sasaran penyerangan. Salah satunya di dekat Stade de France, yang di saat kejadian sedang berlangsung laga persahabatan antara Prancis kontra Jerman.

Ledakan terjadi di pintu J stadion. Saksi mata menyebut, ada dua kali ledakan yang terdengar. Dan imbas dari ledakan itu tiga orang dilaporkan tewas dan beberapa orang terluka.

"UEFA sangat terkejut dan berduka dengan peristiwa tragis yang terjadi di Paris tadi malam dan ingin menyampaikan dukungan dan solidaritas ke Prancis serta mereka yang terkena dampak perbuatan mengerikan ini," demikian situs resmi UEFA.

Pada pernyataan tersebut, UEFA tak menyebutkan status Euro 2016, di mana tahun depan Prancis akan menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola negara-negara Eropa tersebut. (UEFA)


(ACF)