Sepupu Lassana Diarra Tewas dalam Serangan Teroris di Paris

Achmad Firdaus    •    Minggu, 15 Nov 2015 03:17 WIB
liga duniaprancis diserang
Sepupu Lassana Diarra Tewas dalam Serangan Teroris di Paris
Seorang warga ikut menyalakan lilin di depan kedutaan besar Prancis di Zagreb, sebagai wujud belasungkawa atau serangan teroris yang terjadi di Paris (Foto: AFP PHOTO/STRINGER)

Metrotvnews.com, Paris: Gelandang Timnas Prancis Lassana Diarra menerima kabar duka menyusul serangkaian serangan teroris yang terjadi di Prancis, dini hari kemarin. Saudara sepupunya termasuk dalam korban meninggal dalam kejadian tragis itu.

Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dini hari kemarin WIB, Paris mendapat serangan teroris. Aksi penyerangan bersenjata serta ledakan bom terjadi di enam tempat berbeda di Paris dan menewaskan setidaknya 127 orang.

Stadion Stade De France menjadi salah satu tempat yang jadi sasaran teroris. Sebuah bom dikabarkan meledak di salah satu pintu masuk Stadion, di mana kala itu Presiden Prancis Francois Hollande tengah menyaksikan laga uji coba antara Prancis kontra Jerman.

Diarra yang tampil dalam pertandingan tersebut, menerima kabar duka usai pertandingan. Salah satu kerabatnya mengabarkan bahwa sepupunya, Asta Diakite tewas dalam aksi brutal tersebut.

"Menyusul insiden mengerikan yang terjadi di Paris dan Saint Denis, kemarin, saya sangat berduka. Sepupu saya, Asta Diakite jadi salah satu korban penembakan bersama ratusan warga Prancis yang tidak bersalah. Dia sudah seperti kakak bagi saya," tulis Diarra di akun twitternya.

Lebih jauh, Diarra coba memberikan suntikan moril untuk para keluarga korban dan juga seluruh warga Prancis. Ia mengajak semua pihak untuk tetap bersatu dan tidak mudah terprovokasi isu-isu agama. Kebetulan, Diarra merupakan pemeluk agama islam.

"Dalam situasi ini, penting bagi kita semua yang mewakili negara dan segala perbedaannya untuk tetap bersatu melawan teror ini. Teroris tidak memiliki warna kulit, tidak punya agama. Mari kita bersama demi cinta, respek, dan damai," lanjutnya.

"Terima kasih atas semua dukungan kalian, jaga diri kalian dan orang-orang tercinta. Semoga korban tewas dalam insiden ini meninggal dengan tenang," tandasnya. (RTE)


(ACF)