Fabregas Mengaku Pernah Tolak Madrid

Patrick Pinaria    •    Senin, 16 Nov 2015 00:14 WIB
liga inggris
Fabregas Mengaku Pernah Tolak Madrid
Cesc Fabregas (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Brussel: Gelandang Chelsea Cesc Fabregas nyaris saja bergabung bersama Real Madrid. Namun, harapan El Real mendatangkan pemain asal Spanyol itu tak terwujud lantaran kedua pihak tak pernah menemukan kata sepakat dalam negosiasi. Hal itu setidaknya diakui Fabregas.

"Iya. Presiden Madrid menghubungi saya dalam beberapa tahun belakangan. Tetapi, kami tidak pernah menemui kesepakatan dalam negosiasi. Kami melakukan negosiasi, tetapi tidak ada kata sepakat di antara kami," ungkap Fabregas.

Florentino Perez melontarkan janji dalam pemilihan umum presiden Real Madrid pada 2009. Ketika itu, ia mengatakan akan mendatangkan sejumlah bintang ke Santiago Bernabeu, jika kembali terpilih sebagai presiden. Di antaranya Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, termasuk Fabregas.

Harapan Perez membawa Ronaldo dan Alonso berhasil tercapai ketika ia sudah menjabat sebagai presiden Madrid pada Mei 2009. Akan tetapi, ia gagal merekrut Fabregas karena sang pemain justru lebih memilih bertahan di Arsenal.

Hal ini terasa semakin ironi karena Madrid harus melihat Fabregas bergabung dengan Barcelona pada 2011. Setelah tiga musim bersama El Barca, pemain timnas Spanyol itu akhirnya memutuskan bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2014. (Daily Mail)


(PAT)