MotoGP 2015

Seharusnya Friksi Rossi-Marquez Bisa Diredam

A. Firdaus    •    Senin, 16 Nov 2015 01:52 WIB
motogp
Seharusnya Friksi Rossi-Marquez Bisa Diredam
Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: Dok MI)

Metrotvnews.com, Valencia: Manajer Tim Suzuki Davide Brivio angkat bicara terkait perpecahan yang terjadi antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez. Seharusnya ada tindakan dini untuk meredam friksi tersebut.

Menurut mantan bos Yamaha ini, pihak dari MotoGP harus bergerak cepat menangani hal-hal buruk yang terjadi. Antisipasi itu bisa dilakukan setelah Rossi melontarkan nada kecurigaan terhadap Marquez. Tepatnya saat konferensi pers jelang MotoGP Malaysia.

"Pertama-tama, saya harus mengatakan bahwa jelas lebih mudah untuk berbicara yang bermanfaat dari insiden ini. Di Australia Anda bisa mendapatkan sekilas perilaku anomali ini. Kami mungkin baru menyadari setelah menganalisis dan merefleksikan sedikit tentang apa yang telah terjadi," ujar Brivio.

"Ketika sebelum balapan di Sepang terjadi, Valentino Rossi secara meledak-ledak mencela dan melihat sesuatu yang aneh, saat itulah arah balapan berubah. Race Direciton seharusnya memanggil Vale untuk meminta penjelasan mengapa ia mengatakan hal-hal tersebut, dan juga mungkin memanggil Marquez, untuk menanyakan apa yang Rossi pikir itu benar atau tidak," lanjutnya.

"Setidaknya mereka harus sudah memulai menyelidiki dan mungkin mengingatkan para pembalap untuk mengatakan bahwa ada pantauan dari mereka dan mencoba memastikan apakah kecurigaan itu benar," tegasnya. (Autosport)


(PAT)