Sukses Flash Sale, Lazada: Kepercayaan Adalah Kunci

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 16 Nov 2015 20:36 WIB
lazada
Sukses Flash Sale, Lazada: Kepercayaan Adalah Kunci
Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu cara Lazada untuk mendorong agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang mencoba untuk belanja online adalah dengan melakukan Online Revolution, sebuah acara tahunan yang menawarkan berbagai promosi. Salah satunya adalah flash sale.

Meskipun begitu, untuk memastikan sebuah flash sale sukses, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Bersamaan dengan peluncuran Lenovo A6010 pada hari ini, Senin (16/11/2015), Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia menjelaskan beberapa faktor yang akan menentukan sukses atau tidaknya sebuah flash sale.

"Untuk membuat sebuah flash sale sukses, maka masyarakat harus percaya baik pada pelaku e-commerce dan juga merek dari barang yang dijual," kata Sieber, "Flash sale akan sukses jika kami bekerja sama dengan perusahaan lain yang juga dipercaya masyarakat."

Saat ini, Sieber merasa bahwa Lazada telah cukup dikenal sebagai pelaku e-commerce di Indonesia. Lenovo sendiri juga merupakan vendor smartphone yang telah memiliki nama.

Ini juga bukan pertama kalinya Lenovo bekerja sama dengan Lazada untuk menjual produk milik mereka. Sebelum A6010, Lenovo telah mengizinkan Lazada sebagai penjual eksklusif dari beberapa produknya, seperti A6000, A7000, A7000 Special Edition dan Vibe Shot.

Kerja sama Lazada dan Lenovo ini berhasil dengan baik. Hal ini terbukti dari banyaknya unit yang terjual melalui Lazada. Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia menyebutkan, melalui Lazada, Lenovo A6000 telah terjual sebanyak hampir 50.000 unit, sementara Lenovo A7000 terjual sebanyak hampir 80.000 unit. Lenovo A7000 Special Edition juga berhasil masuk ke dalam daftar lima besar produk yang paling banyak terjual saat Lazada memulai program Online Revolution.


(ABE)