Pascaserangan Paris, ISIS Gertak Amerika Serikat

Dheri Agriesta    •    Selasa, 17 Nov 2015 01:45 WIB
isis
Pascaserangan Paris, ISIS Gertak Amerika Serikat
Seorang militan yang diketahui bernama Al Karar the Iraqi menggertak Amerika Serikat dengan pernyataan akan menyerang Washington DC. Reuters.

Metrotvnews.com, Baghdad: Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merilis sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang militan memuji serangan penembakan dan pengeboman di beberapa sudut Kota Paris, Perancis. Mereka juga memperingatkan, kejadian serupa bisa terjadi di Ibu Kota Amerika Serikat, Washington.

Video ini dirilis akun sosial milik ISIS. Video diduga dibuat Wilayat Kirkuk, kelompok militan ISIS yang berdomisilil di Salahuddin, sebelah utara Baghdad.

Belum ada konfirmasi terkait keaslian video ini. Kualitas gambar video ini sedikit berbeda dengan kebanyakan video yang dirilis sebelumnya.

11 menit pertama dari video ini berisi cuplikan serangan di Perancis. Setelah itu, seorang militan yang diketahui bernama Al Karar the Iraqi berbicara ke arah kamera dan mengancam koalisi yang melawan ISIS. Ibu Kota AS pun disebut jelas dalam pernyataannya.

"Kami mengatakan kepada Amerika, kalian akan mendapatkan sesuatu nantinya, . Seperti Perancis, kami melakukan serangan di pusat Perancis, Paris. Lalu, kami berjanji akan menyerang di pusat Amerika, Washington," kata Al Karar seperti dikutip dari Washington Post, Senin (16/11/2015).

Setelah itu, Militan yang diketahui bernama Al Ghareeb the Algerian juga mengatakan negara Eropa akan mendapatkan serangan yang sama. 

"Saya katakan kepada negara Eropa, bahwa kami akan datang- datang dengan bahan peledak, senjata yang menggunakan peredam, dan kalian tak akan bisa menghentikan kami, karena kini kami lebih kuat dari sebelumny," kata dia.



(DRI)