Klub dan Komunitas

Mobilio Community Indonesia, Jawab Tantangan Irit dari Honda

Ekawan Raharja    •    Selasa, 17 Nov 2015 11:06 WIB
honda mobil
Mobilio Community Indonesia, Jawab Tantangan Irit dari Honda
Mobilio Community Indonesia jawab Tantangan Hemat Mobilio Wisata Plus. HPM

Metrotvnews.com, Jakarta: Komunitas pengguna Honda Mobilio, rupanya berhasil menjawab tantangan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) akan konsumsi bahan bakar. Komunitas yang bernama Mobilio Community Indonesia tersebut, mencetak konsumen bahan bakar cukup irit yaitu di atas 20 km per liter.

Jawaban ini tercapai dalam Tantangan Hemat Mobilio Wisata Plus. Ini adalah putaran kelima dan diikuti 48 peserta. Dalam acara yang berlangsung akhir pekan lalu itu, anggota Mobility ditantang untuk mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi dengan rute sepanjang 67,8 kilometer dari Mega Glodok Kemayoran Jakarta menuju garis akhir di Kebun Raya Bogor.

Rute yang dilalui peserta adalah kombinasi antara jalan raya dan jalan tol, dengan tingkat kepadatan jalan yang normal.

Hasilnya, 46 peserta berhasil mencapai konsumsi bahan bakar diatas 20 kilometer per liter (kpl). Sedangkan hasil konsumsi bahan bakar paling efisien diraih oleh dadan Sujana dengan hasil konsumsi bahan bakar mencapai 27,6 kpl.

Pemenang tantangan hemat ini ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat di panel Honda Mobilio.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan Tantangan Hemat Honda Mobilio kali ini sangat spesial karena berhasil menciptakan rekor baru. Melalui kegiatan ini pula, mereka ingin membuktikan bahwa siapa saja dapat mencapai efisiensi bahan bakar dengan gaya mengemudi yang tepat.


(UDA)