ATP World Tour Finals 2015

Murray dan Nadal Petik Kemenangan Perdana

Achmad Firdaus    •    Selasa, 17 Nov 2015 14:32 WIB
tenis
Murray dan Nadal Petik Kemenangan Perdana
Selebrasi Rafael Nadal usai mengalahkan Stanislas Wawrinka di babak penyisihan grup ATP World Tour Finals 2015 (Foto: AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: Dua petenis unggulan, Andy Murray dan Rafael Nadal sukses membuka perjuangannya di turnamen tutup tahun ATP World Tour Finals 2015 dengan kemenangan.

Murray dan Nadal yang jadi unggulan di Grup Ilie Nastase tampil apik meladeni lawan-lawannya. Nadal mengalahkan Stanislas Wawrinka, sementara Murray menundukkan David Ferrer.

Murray yang menempati unggulan dua tampil apik saat menghadapi unggulan tujuh asal Spanyol, David Ferrer. Mendominasi laga, Murray sukses membungkus kemenangan perdananya dengan dua set langsung, 6-4 dan 6-4 dalam tempo satu setengah jam.

Bagi Murray, kemenangan ini membuka peluangnya untuk menutup rangkaian turnamen tahun ini dengan mempertahankan posisinya di peringkat dua dunia.

Setali tiga uang, Rafael Nadal yang juga berada di Grup Ilie Nastase juga sukses membuka laga dengan kemenangan. Nadal yang menempati unggulan lima, sukses membungkam Stanislas Wawrinka yang menempati peringkat empat dunia.

Nadal menang dua set langsung 6-3, 6-2. Kemenangan ini sekaligus menjadi pembalasan dendam bagi Nadal yang sebelumnya kalah dari Wawrinka di ajang Paris Masters.

"Ini penting untuk kepercayaan diri saya. Saya bermain lebih baik dalam beberapa bulan terakhir. Jadi, luar biasa rasanya bisa memulai turnamen terakhir tahun ini dengan kemenangan ini," ujar Nadal usai laga.

Pada pertandingan berikutnya di Grup Ilie Nastase, Rabu 18 November 2015, Nadal dijadwalkan bentrok dengan Murray. Sementara di pertandingan lain, David Ferrer dan Stanislas Wawrinka akan saling sikut untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal.


(ACF)