Koreksi Pasar, Dana AUM Schroder Capai Rp65 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 18 Nov 2015 13:28 WIB
pasar modal
Koreksi Pasar, Dana AUM Schroder Capai Rp65 Triliun
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Schroder Investment Management Indonesia telah meraup dana kelolaan aset atau asset under management (AUM) sebesar Rp65 triliun atau mendekati target Rp70 triliun di 2015.

Head of Research‎ Schroder Investment Management Indonesia, Liny Halim, mengatakan posisi AUM sempat mencapai target tahun ini sebelum terkoreksi tajam.

"Penurunan AUM dikarenakan memang market kena koreksi di pertengahan tahun ini, dan kita sekitar 60 persen masih di pasar saham, makanya AUM kita ikut tergerus," aku Liny, ‎ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (18/11/2015).

‎Posisi AUM yang didapatkan saat ini, menurut Liny, masih baik dan positif bila dibandingkan penutupan tahun lalu dengan capaian AUM sebanyak Rp60 triliun.

Dia mengatakan masih mengantisipasi kebijakan The Fed yang akan memicu reaksi jangka panjang. Namun, sejauh ini pasar saham masih akan mendatar dan tak mendapatkan katalis positif.

"Kenaikan bunga the Fed dan koreksi investor ritel akan membuat kita masuk jadi kita ekspektasi ada positif inflow dari investor. Meskipun membaik tak akan signifikan karena tinggal satu bulan lagi," tutup Liny.

 


(SAW)