Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Ini Penyebab Kegagalan Moria & Yosef Sumbang Emas

Alfa Mandalika    •    Rabu, 18 Nov 2015 19:47 WIB
olahraga
Ini Penyebab Kegagalan Moria & Yosef Sumbang Emas
Moria Manalu (Foto: MTVN/Alfa Mandalika)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kontingen Indonesia sebenarnya berpeluang untuk menambah tiga medali emas. Sayang, dari tiga atlet yang bertanding hari ini, hanya satu yang meraih medali emas.

Medali emas dipersembahkan oleh Yusuf Widiyanto di nomor Sanda (tarung) kategori Men's 56Kg. Sedangkan dua atlet lain yang bertanding di nomor sama, Moria Manalu dan Yosef Fau Neonnub kandas di tangan lawan-lawannya.

Melihat situasi itu, pelatih tim Wushu Muhammad Slamet mengaku bahwa dua atlet yang takluk lantaran kalah kecepatan.

"Lawan Yosef, Ji Hui Zhu memiliki kecepatan dan ketahanan tubuh yang bagus. Yosef sudah maksimal dan kami tetap puas karena anak-anak terus fight dan tidak takut," ujar Slamet ketika berbincang dengan Metrotvnews.com di Istora Senayan Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Sementara itu, Slamet juga menuturkan bahwa Moria tengah berada dalam kondisi yang kurang oke. Oleh karena itu, ia takluk dari atlet Iran Sedigheh Dariaeivarkadeh.

"Sementara Moria ia sempat mengalami demam ketika tiba di Jakarta. Selain itu, ia juga mengalami masalah di jari tengahnya. Namun, sekali lagi, kami tetap puas karena anak-anak bermain lepas," papar Slamet.



(ACF)