Patroli Besar-Besaran Dilakukan Jelang Pilkada Jabar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 18 Nov 2015 20:47 WIB
pilkada serentak
Patroli Besar-Besaran Dilakukan Jelang Pilkada Jabar
Ilustrasi pilkada. Foto: Antara/Noveradika

Metrotvnews.com, Bandung: Jelang pemilihan kepala daerah di delapan kabupaten/kota di Jawa Barat, Polda Jabar akan melakukan patroli besar-besaran. Kapolda Jabar, Irjen Pol Moechgiyarto pada paparannya di Rapat Forum Komunikasi pimpinan daerah 2016, di Hotel Jayakarta, Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, Rabu (18/11/2015).

"Nanti akan ada patroli beranting, patroli skala besar, dan pos mobile, untuk memaksimalkan kambtimas. Saya yakin dan percaya situasi kamtibmas terjaga dengan baik kalau ini dilakukan," kata dia.

Menurutnya, patroli skala besar akan melibatkan instansi pemerintahan seperti Satpol PP dan TNI. Selanjutnya, Moechgiyarto mengatakan polisi telah menyiapkan antisipasi jika pilkada rusuh. "Kita akan antisipasi berbagai masalah yang mungkin terjadi saat Pilkada, seperti regulasi, money politic, black campaign, perseteruan pribadi antarcalon, dan sebagainya," kata dia.

Pilkada di Jabar berlangsung di delapan kabupaten/kota, meliputi Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Tasikmalaya.



(UWA)