Jelang Real Madrid vs Barcelona

Ini Wasit yang Akan Memimpin Laga El Clasico

Achmad Firdaus    •    Rabu, 18 Nov 2015 23:05 WIB
liga spanyolel clasico
Ini Wasit yang Akan Memimpin Laga El Clasico
Aksi David Fernandez Borbalan saat pertama kali memimpin laga El Clasico (Foto: http://www4.pictures.zimbio.com/)

Metrotvnews.com, Madrid: Laga akbar bertajuk El Clasico akan jadi perhatian dunia, akhir pekan ini. Real Madrid akan menjamu rival abadinya, Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu 22 November 2015 dini hari WIB.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan laga nanti pun telah dipersiapkan dengan baik. Mulai dari jumlah personel keamanan, hingga wasit yang akan memimpin laga penuh gengsi tersebut.

David Fernandez Borbalan akhirnya terpilih untuk memimpin laga tersebut. Ini akan jadi kali ketiga pria asal Andalusia ini menjadi pengadil di laga El Clasico.

Borbalan pertama kali memimpin laga El Clasico pada leg kedua Piala Super Spanyol, Agustus 2011 lalu. Barca keluar sukses menaklukkan Madrid 3-2 pada laga tersebut.

Yang mungkin paling diingat pada laga tersebut adalah, insiden colokan mata Jose Mourinho kepada almarhum Tito Vilanova yang saat ini menjabat asisten pelatih Josep Pep Guardiola.

Dalam laga ini, Borbalan harus mengeluarkan tujuh kartu kuning dan tiga kartu merah di akhir laga, menyusul insiden keributan antar pemain yang sempat terjadi.

Empat bulan kemudian, atau pada Desember 2011, wasit berusia 42 tahun ini kembali dipercaya untuk memimpin laga El Clasico. Kali ini ajangnya adalah La Liga dan digelar di Santiago Bernabeu.

Di bawah kepemimpinannya, Barca kembali meraih hasil positif. Kali ini, Blaugrana menang dengan skor meyakinkan 1-3. Alexis Sanchez, gol bunuh diri Marcelo, dan Cesc Fabregas, membuat Madrid harus merana meski sempat unggul cepat lewat Karim Benzema.

Well, bagaimana dengan pertandingan nanti?


(ACF)